Perhiasan perak


Apakah Anda sudah mengenal tentang perak Bali? Ada di antara Anda sekalian mungkin ada yang bertanya, apa hubungannya bahan perak tersebut dengan pulau Bali? Memang ada hubungannya karena memang ada sebuah desa di Bali yang masyarakatnya menghasilkan perhiasan perak berkualitas tinggi. Ada ciri khas tersendiri dari perhiasan perak yang dihasilkannya, sehingga sangat terkenal bahkan hingga mancanegara. Oleh karena itu, Anda seharusnya mengenalnya lebih dekat. Siapa tahu suatu hari nanti bisa berlibur ke Pulau Dewata dan menyempatkan diri membeli perhiasan kerajinan perak khas Bali tersebut.

Ternyata, Bali bukan hanya populer dengan destinasi wisata alam dan kebudayaan yang elok saja. Namun, Bali juga menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang terkenal sebagai penghasil perhiasan perak. Oleh karena itu, tidak heran jika disebut perhiasan perak khas Bali. Anda sekalian yang makin penasaran dengan jenis perhiasan perak ini silakan membaca sedikit informasi berikut.


Di mana bisa menemukan perhiasan perak asli Bali?

Perlu sedikit Anda ketahui bahwa sentra kerajinan perak di Bali yang paling terkenal adalah perak Celuk yang berlokasi di Desa Celuk, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Untuk menuju ke desa Celuk, dapat ditempuh dari Bandara Ngurah Rai dengan waktu sekitar 1 jam. Anda bisa melintasi By Pass Ngurah Rai, lalu ke arah timur. Desa Celuk berada dalam wilayah atau kompleks desa pengerajin perhiasan Bali lainnya, seperti Desa Batubulan, Desa Mas, dan Desa Batuan.

Hampir tiap hari terutama musim liburan, Desa Celuk selalu ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Mereka ingin melihat langsung bagaimana proses pembuatan perhiasan perak dari tangan-tangan berpengalaman. Dilihat dari cara pembuatannya memang terkesan masih tradisional. Namun demikian, itulah yang menjadikan kualitas perak Bali selalu terjaga hingga sekarang. Itulah salah satu daya tarik yang seharusnya Anda lihat dengan mata kepala sendiri. Apalagi Anda yang mengaku sebagai kolektor perhiasan perak. Jangan sampai melewatkan untuk memiliki minimal salah satu jenis perhiasan perak hasil karya kreativitas Desa Celuk.

Hal menarik lainnya dari perhiasan perak Bali, yaitu model dan desainnya. Dalam arti, detail pernak-pernik dari perhiasan tersebut begitu memukau. Bahkan, tidak menutup kemungkinan modelnya masih original dan belum pernah ada yang menirunya. Model dan desain perhiasan peak seperti itulah yang seharusnya Anda beli dan miliki. Oleh karena itu, Anda bisa mengunjungi secara langsung lokasi pembuatannya di Bali. Segera rencanakan berlibur ke Bali dalam waktu dekat ini bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Anda ke sana bukan hanya untuk menikmati keindahan panorama alam Bali saja, tetapi juga ingin membeli perhiasan perak asli khas Bali.

Beli saja perhiasan perak Bali asli secara online
Teknologi internet telah berdampak positif di bidang bisnis secara umum. Sekarang, transaksi jual beli dengan memperjualbelikan berbagai produk seperti halnya perhiasan perak bisa dilakukan secara online. Begitu juga hasil kerajinan tangan Desa Celuk, Bali dalam bentuk perhiasan emas bisa dibeli oleh seluruh orang. Bukan hanya yang berdomisili di Indonesia saja, tetapi hingga seluruh pelosok dunia.

Tidak menutup kemungkinan ada toko perhiasan di kota Jakarta atau sekitarnya yang juga menjual perhiasan kerajiana perak Bali asli. Jika benar-benar ada, Anda pun tak perlu repot-repot hingga berkunjung ke Bali. Anda cukup menghubunginya secara online untuk memastikan terlebih dulu apakah benar menjualnya atau tidak. Jika iya, silakan mengujunginya langsung untuk melihat, memilih, mencoba, dan membelinya.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.