Kuliner Bali


Membahas kekayaan alam indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya, terlebih lagi Pulau Bali yang mana sudah sangat mendunia. Pulau Dewata ini memang memiliki kekayaan alami yang sangat luar biasa, mulai dari keindahan alam, kuliner bahkan sampai dengan suatu event yang diadakan di Pulau Bali tersebut. Sering kali Bali menjadi tuan rumah dari beberapa event seperti festival atau yang lainnya. Oleh karena itu tak heran jika Bali banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari domestik maupun mancanegara. 

Salah satu event yang akan digelar di Pulau Bali ini sendiri adalah Ubud Food Festival. Ubud Food Festival merupakan salah satu festival makanan yang digelar di Bali dan menyediakan berbagai macam makanan dengan aneka cita rasa yang lezat. Ubud Food Festival ini diselenggarakan pada tanggal 12 sampai dengan 14 Mei 2017 yang bertempat di Ubud, Bali.

Festival ini sendiri merupakan festival kali ketiga yang diselenggarakan oleh UFF, untuk narasumber dari Ubud Food Festival ini sendiri adalah dari Gallery VASK, Chele Gonzalez yang merupakan satu–satunya wakil dari Filipina yang masuk ke daftar Asia’s 50 Best Restaurants in 2017. Selain itu juga ada Joannes Riviere yang merupakan wakil dari salah satu restoran yang sangat digemari di Kamboja pada saat ini yaitu Cuisine Wat Damnak, dirinya merupakan seorang chef sekaligus seorang penulis, selain itu juga pemilik restoran Gattopardo Ristorante yang ada di Mare, Singapura dan juga Olio di Sydney.

Manjunath Mural juga akan bergabung. Mural ini sendiri dari restoran berbintang Michelin, The Song of India, yang ada di Singapura. Kemudian ada juga Yannis J. Janssens yang merupakan Executive Pastry Chef dari Robuchon Bangkok Group. Tidak ketinggalan juga Tzu–i Chuang Mullinax yang merupakan chef sekaligus seorang penulis yang berasal dari Taiwan, selanjutnya ada Eduardo Montes yang merupakan seorang chef terbaik yang ada di Peru dan juga Dylan jJnes yang berasal dari restoran Bo.lan yang ada di Bangkok dan menduduki posisi 19 dalam daftar Asia’s 50 Best Restaurants.

Tidak hanya menyuguhkan para ahli dan juga pakar internasional saja, UFF ini juga menjadi ajang pamer skill / kemampuan dari para chef dan juga penggiat kuliner yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Karen Carlotta yang merupakan chef dari Jakarta. Selain itu juga ada Adhika Maxie, kemudian Fernando Sindu dan juga Ragil Imam Wibowo yang mana dikenal akan kemampuannya dalam meracik masakan Indonesia menjadi suatu masakan modern. 

Mereka nantinya juga akan tampil bersama dengan seorang celebrity chef yaitu Farah Quinn dan juga juri dari Master Chef Indonesia yaitu Rinrin Marinka. Bahkan seorang “ ratu “ dari masakan Indonesia yaitu Siska Soewitomo nantinya juga akan bergabung bersama dengan Bondan Winarno yang merupakan seorang ahli kuliner Indonesia. Selain itu ada juga ahli tempe Winarno dan juga William Wongso yang merupakan ikon kuliner.

Untuk tiketnya sendiri dibagi menjadi tiga jenis, dan berikut ini adalah pembagian tiketnya:
  1. Untuk 1 day foodlover dibagi menjadi tiga yaitu Internasional harga tiketnya Rp 600.000,-, kemudian untuk Resident harga tiketnya adalah Rp 400.000 dan untuk Indonesian National adalah Rp 250.000,-.
  2. Kemudian untuk 2 day foodlover juga dibagi menjadi tiga, International harga tiket Rp 1.000.000,-, kemudian Resident Rp 700.000,- dan Indonesian National Rp 450.000,-.
  3. Lalu untuk 3 day foodlover sendiri International Rp 1.500.000,-, kemudian Resident Rp 900.000,- dan Indonesian National adalah Rp 600.000,-.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.