Apartemen Terbaru di Sisi Timur Wilayah DKI Jakarta


Bagi calon pembeli yang sedang cari apartemen di Jakarta Timur, kini hadir apartemen east8 diCibubur. Ada beberapa kata pencarian yang muncul di Google search, seperti “apartemen east 8”, “east 8 cibubur”, “east 8 di cibubur” ataupun “apartemen east 8 di cibubur. Namun penamaan yang unik digunakan sebagai branding dan pembeda yang khas untuk proyek eksklusif real estate apartemen di Cibubur dari Karya Cipta Group ini, seperti judul yang diberikan untuk tulisan tinjauan ini.

Selama ini Cibubur sudah dikenal sebagai kawasan yang sangat berkembang, hal ini dilihat dari lalu lintas orang dan kendaraan di sekitarnya. Cibubur berada di persimpangan lintasan komunitas yang berasal dari Depok, Bekasi dan Bogor. Depok dikenal dengan keberadaan perguruan tinggi negeri dan swasta, sementara Bekasi dan Bogor menjadi lokasi keberadaan industri manufaktur. Keberadaan pengembang-pengembang besar di Cibubur menjadikan banyak akses alternatif yang dibuka oleh para pengembang untuk memudahkan akses ke lokasi perumahan masing-masing.

Untuk wisata alam dan edukasi, penghuni east8 dapat menikmati beberapa lokasi dalam jangkauan yang dekat. Sebut saja BUPERTA (Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata) Cibubur, Taman Bunga Wiladatika, Hutan Kota Cibubur, dan Kebon Bibit Agro Cibubur. Sebenarnya ada lagi area rekreasi lainnya yang juga tidak kalah menarik. Keberadaan taman-taman tersebut selain fungsi utama untuk melindungi flora Indonesia, juga sangat mendukung daya alamiah sebagai paru-paru kota di Cibubur.

Tempat wisata belanja yang berdekatan dengan east8 diCibubur ada Cibubur Junction, Cibubur Square, dan Pasar Cibubur. Cibubur Junction yang selain menjadi icon gaya hidup yang sudah dikenal masyarakat Jakarta, juga menjadi pusat pemberhentian (halte) berbagai jenis angkutan umum, sehingga sangat praktis untuk menuju Terminal Kampung Rambutan, Blok M, Tanah Abang, Tanjung Priok, Kali Deres dan Bandara Soekarno-Hatta, yang terakhir ini dilayani oleh bus DAMRI. Apartemen east8 berada dekat dengan Cibubur Junction.

Fasilitas dan sarana transportasi ini semakin baik dan terintegrasi dengan pengembangan infrastruktur transportasi masal yang sedang dipacu pemerintah pusat dan DKI Jakarta. Fasilitas transportasi masal ini menjadi pemicu bagi pengembang properti untuk mengembangkan hunian kawasan, sehingga konsep Transit Oriented Development (TOD) yang didengungkan belakangan ini akan segera terwujud.

Pertimbangan kemudahan dan kenyamanan transportasi diyakini akan memikat calon pembeli dan investor properti untuk melirik properti yang berada di dekatnya. Salah satu segmen konsumen yang cukup potensial adalah kalangan masyarakat dari usia produktif. Pada saat ini golongan usia produktif ini sedang memasuki fase perubahan prilaku dalam menyikapi perkembangan kehidupan urban yang modern. Fenomena transportasi online, dengan kehadiran Gojek, Grab dan Uber merupakan salah satu indikasi bahwa mereka lebih siap untuk mengadopsi hal-hal baru.

Terkait dengan konsep TOD di atas, di Cibubur saat ini sedang mempersiapkan diri dengan akan hadirnya satu jenis transportasi yang pertama kali ada di Indonesia, yaitu Light Rail Transit (LRT). Wawasan dan mobilitas yang tinggi dari usia produktif antara 25-40 ini membuat mereka lebih siap untuk mengambil kesempatan pertama. Sarana transportasi umum yang ada bisa menjadi feeder menuju stasiun LRT, yang salah satunya dibangun di Cibubur Junction, untuk meneruskan perjalanan menuju tempat kerja maupun pusat keramaian lainnya di tengah kota maupun sisi lain Jakarta Raya. Dengan demikian mengurangi dampak kepadatan di jalan tol dan menjaga stamina tinggi di tempat kerja karena sudah tidak mengalami antrian dalam kemacetan yang melelahkan.

Pertumbuhan kawasan perumahan di wilayah Cibubur memang sudah ekspansifnya selama dekade yang lalu sehingga membuat pasokan ruang tanah untuk hunian tinggal menjadi terbatas dan harga yang ikut terdongkrak naik. Untuk pusat perbelanjaan sudah terdapat lima buah mal besar yaitu Cibubur Junction, Cibubur Square, Plaza Cibubur, Mal Ciputra Cibubur, dan sedang dalam penyelesaian Mal Cileungsi Metropolitan. Disamping masih terdapatnya pengembangan Central Business District (CBD) dalam kawasan perumahan besar, yang akan mendorong masuknya angkatan kerja muda dan profesional untuk bekerja dan membuka bisnis baru hingga jasa profesional di sana. Hadirnya CBD bisa dikatakan bahwa pertumbuhan ekonomi kawasan bisa mendukung kegiatan ekonomi secara terintegrasi.

Dalam mengikuti momentum pertumbuhan Cibubur yang cukup menjanjikan ini, Karya Cipta Group menghadirkan hunian vertikal east8 di Cibubur, yang masih dalam wilayah Jakarta Timur, sehingga memberikan nilai prestise tersendiri bagi calon pembelinya. Apabila melihat pada harga jual properti yang ada di lingkungan dimana apartemen east8 berada, maka investasi di east8 masih memberikan ruang untuk meniklmati kenaikan harga yang tinggi, terlebih lagi ketika LRT sudah beroperasi penuh pada 2018.

Apartemen east8 terletak di Jalan Lapangan Tembak, Cibubur yang merupakan jantung kawasan di Cibubur, yang menawarkan suasana yang asri dan pemandangan hijau tempat-tempat wisata flora yang ada, sekaligus juga danau-danau di sekililingnya. Tentunya, selain alat transportasi yang semakin lengkap seperti yang dikemukakan di atas, terdapat fasilitas internal berupa underground parking untuk kendaraan pemilik. Akses fasilitas kesehatan dan pendidikan yang ada antara lain, RS Mitra Keluarga, RS Meilia, Klinik Mata JEC, RS Permata Cibubur. Dan ini lah sekolah-sekolah nasional dan internasional yang ada, KB/TK Islam Al Azhar 20 Cibubur, SD Islam Al Azhar 21 Cibubur, Springfield International School, Anglo Chinese School Singapore, Jakarta International Korea School (JIKS), Islamic Nature & Science School Al Jannah.

Gebyar pemasaran apartemen east8 memberikan masyarakat konsumen kesempatan untuk memiliki apartemen tipe studio dan dua kamar dengan cicilan yang ekonomis. Daripada membayar sewa rumah atau kos, bisa dialihkan untuk membayar cicilan apartemen. Selain itu, calon pembeli apartemen dapat menikmati hadiah beruntun. Untuk informasi spesifikasi dan cara pembayaran yang sesuai kebutuhan, segera hubungi +628158200063 dan email di marketing(a)east8.id


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.