Dengan perkembangan teknologi saat ini, terutama di dunia smartphone sudah menjadi bagian hidup mayoritas masyarakat di negeri berkembang seperti Indonesia, hal ini terbukti alat komunikasi seperti sms yang sudah tidak bergitu populer dan jarang di gunakan lagi karena tergantikan dengan media chatting seperti whatshapp, BBM, Line dll yang notabennya lebih praktis.

Namun untuk akses itu semua memerlukan quota jika anda yng sering berpergian dan lebih membutuhkan akses quota dibanding wifi. Sering kita mengeluhkan borosnya pemakaian data internet terutama bagi anda yang sering streaming di YouTube yang paling banyak menguras data quota anda. Untuk mengatasi ini semua ada solusinya yang tepat dan mudah terkhusus pengguna android di kalangan mahasiswa.


Berikut Beberapa Aplikasi android Penghemat Quota Internet


Aplikasi Facebook Lite

Untuk anda yang sering akses facebook melalui gadget, terkhusus yang minim quota internetnya, bisa menggunakan aplikasi facebook lite. Dengan fitur yahg ringan dan tidak berat untuk smartphone yang masih memiliki peforma kurang apik, maka aplikasi ini cocok untuk anda gunakan.

Yang terpenting menghemat data internet mobile anda, karea fitur dan kualitas gambar facebook lebih rendah. Namun tidak buruk sekali dan masih nyaman untuk di nikmati oleh mata anda.

Opera Browser

Dalam akses internat melalui smartphone biasanya banyak yang mengeluhakn loading berat dan boros quota, tidak perlu kawatir. Anda bisa menggunakan Opera Browser yang akan lebih ringan dalam aksesnya dan tentunya lebih menghemat data internet.

Caranya cukup mudah, masuk ke menu settings dalam Opera kemudian pilih data savings pilih enable data savings dan matikan juga mode ads nya. Atau anda bisa kurangi kualitas gambarnya agar lebih ringan saat akses dan hemat quota.

Opera Max

Berikutnya ini juga masih satu saudara dengan browser Opera, sistemnya pun mudah untuk di gunakan. Caranya pertama download Opera Max melalui smartphone anda kemudian pencet tombol merah pada aplikasi tersebut, fungsinya untuk mengatur data savings yang bisa menghemat data mobile anda hinggal 50%. Keren kan?

Netguard No Root Firewall

Mungkin sebagian dari Anda masih asing dengan nama aplikasi satu ini, fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk menghemat data internet smartphone anda melalui pengoptimalan beberapa aplikasi yang terinstall di smartphone anda. 

Cara kerjanya Netguard No Root Firewall akan membantu mengatur melalui aplikasi ini untuk bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin anda sambungkan ke internet atau tidak, karena ada beberapa aplikasi yang memang menguras data mobile anda dan tidak sering menyerap daya baterai lebih cepat. Dengan aplikasi ini anda bisa lebih menghemat qouta internet lebih banyak.

Aplikasi My Data Manager

Aplikasi satu ini juga memungkinkan untuk menghemat data internet smartphone anda dengan mudah dan praktis, karena tampilan yang mudah untuk digunakan. Cara nya cukup pilih option set or join data plan pada aplikasi tersebut dan nantinya aplikasi ini akan mengatur jumlah pemakaian data yang sudah anda tentukan sebelumnya.

Dengan begitu, anda tidak perlu kawatir untuk khilaf penggunaan data setiap harinya karena nanti otomatis data akan mati ketika set jatah data yang sudah di atur mencapai limit yang sudah di tentukan.

Selamat mencoba semoga bermanfaat dan dapat membantu menghemat data Internet anda, lebih efektif dan tidak boros.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.