Cara Menghilangkan Berita Negatif di Google

Cara Hapus Berita di Google

Pengunjung situs yang tiba pada halaman ini, kemungkinan atau ada yang sudah pasti sedang mencarai informasi cara menghilangkan berita di Google. Sedang belajar atas imbas penulisan berita negatif dan tidak menyenangkan pada situs tertentu dan tampil di halaman pertama situs pencari.

Apakah berita itu disajikan di surat kabar online atau forum, forum besar lagi, seperti Kaskus, Detik dan lain lain. Bisa jadi juga gambar pada Google image berisi konten negatif yang sangat mengganggu bahkan dapat mendegradasi nama baik, baik itu nama sendiri, politisi nama tokoh korban bullying dan bisa juga merek produk terkenal hingga nama perusahaan yang sedang bermasalah, kasus hukum atau sengketa bisnis.

Mereka yang merasa dirundung, tidak nyaman, jajak digital sangat menggangu, berupaya mencari tau cara hapus berita di Google.

Upaya Anda mencari referensi untuk menemukan sumber pembelajaran yang tepat sudah betul, tanya Mbah Google bagaimana cara menghilangkan berita di Google Search agar tidak nongol lagi pada halaman pencarian atau bahasa kerennya tersingkir dari SERPs (Search Engine Result Pages) ditenggelamkan jauh ke belakang.

Teknik menyingkirkan berita miring dari situs pencari bukanlah pekerjaan yang mudah. Kecuali Anda bertemen baik dengan Google, kenal CEO perusahaan tersebut, telepon dia, semuanya akan beres. Atau seandainya berita miring tersebut ditulis di Kompas, Detik, Tempo, Tagar, Tribunnews dengan tag, hubungi pemimpin redaksi atau pemilik perusahaan, minta berita tersebut dihapus. Untuk hal ini juga tidak mudah, karena kaidah jurnalistik, penulisan berita yang mereka anut belum tentu memiliki kebijakan tersebut, menghapus konten dari server.

Melihat kondisi diatas, dapat dipastikan tindakan tersebut sangat mustahil, kecuali Anda mampu menemukan server mereka dan hapus data dari hard disk. Terus bagaimana cara yang tepat untuk menghilangkan berita negatif yang telah terpampang, mungkin juga sudah menjadi viral.

Menurut Master SEO Indonesia, Charlie M. Sianipar pendiri RAJASEO, digital campaign agency di Jakarta, mengatakan "Berita negatif di internet yang telah diindeks mesin pencari, tidak mudah dihilangkan begitu saja" dilanjutkan, "Cara terbaik adalah mengelolanya, tenggelamkan, singkirkan dari halaman pertama situs pencari", jika memungkinkan dihapus dengan cara yang tepat, lakukan.

Hilangkan Berita Miring di Google dengan ORM (Online Reputation Management)


DigiCampaign dan GALASEO dikenal sebagai perusahaan digital marketing di Jakarta, mereka memiliki layanan jasa menghilangkan konten negatif di Google. Teknik yang digunakan memang cukup kompleks sulit untuk dilakukan oleh awam. Dengan team kreatif yang telah berpengalaman mereka bekerja sama, mulai dari ahli IT, Public Relation hingga Master SEO (Search Engine Optimization) kerja bareng agar citra negatif yang menerpa klien pemilik bisnis dapat di reframe. 

Menjadi positif dengan mengoptimasinya hingga tampil menggantikan berita yang diinginkan. Membantu client, perusahaan dan pemengang merek yang kena bully (perundungan), menjaga citra positif yang benar menonjol pada halaman utama Google. Bila ingin diskusi, silahkan langsung hubungi melalui link WhatsApp ini.

Bagi anda yang tiba pada laman ini dan korban berita miring, silahkan diskusikan dengan ahlinya kunjungi situs Website resmi milik RAJASEO atau GALASEO, diskusikan dengan orang yang tepat PR Agency Jakarta for Insight untuk menyingkirkan konten atau informasi yang tidak sedap. 

Mereka sangat paham cara menghilangkan berita negatif di Google dan menggantikan berita positif tampil pada halaman utama berbagai ragam situs penjejak, seperti Bing, Yahoo yang sudah berubah fungsi, terutama Google yang sangat mendominasi. Disebut dengan ORM (Online Reputation Managemen) atau layanan profesional Anti Cyber Bullying.

Previous Post Next Post

Contact Form