5 Objek Wisata di Bandung Yang Sedang Hits. Cocok Untuk Melepas Penat!

Bandung, kota yang satu ini memang tidak pernah ada habisnya untuk dibicarakan. Kota yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata bagi warga ibu kota atau sekitarnya ini memang memiliki banyak tempat wisata, baik wisata alam maupun kuliner. Salah satu destinasi utama yang wajib dikunjungi di kota Bandung adalah wisata alam. 

Dengan iklim cuaca yang sejuk dan pemandangan yang indah, bandung memiliki wisata alam yang juara. Beberapa objek wisata yang ada di Bandung (Jawa Barat) saat ini memang sedang hits dan booming seperti di media sosial. Banyak sekali pengunjung yang datang ke objek-objek wisata tersebut, baik pengunjung dari dalam kota maupun luar kota.

5 Objek Wisata Di Bandung Yang Sedang Hits. Cocok Untuk Melepas Penat!

Objek Wisata di Bandung Yang Wajib Dikunjungi Saat Ini


Tebing Keraton

Tebing keraton, tempat yang satu ini terletak di dalam kawasan taman hutan raya Ir. H. Djuanda. Tepatnya di kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa barat. Tebing keraton menjadi salah satu tempat wisata yang populer karena banyak sekali orang-orang yang memposting foto di Instagram ataupun Twitter, sehingga semakin banyak pengunjung yang mendatangi objek wisata ini. Ketinggian tebing keraton sekitar 1200mdpl. 

Di sini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit-bukit hijau yang eksotis. Jika Anda datang ke sini sebelum matahari terbit, Anda akan melihat pemandangan kabut tebal yang menyelimuti bukit-bukit hijau tersebut sehingga menambah kesan eksotis pada objek wisata ini. 

Bukit Moko

Objek wisata ini berada di daerah Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, Bandung. Bukit moko diresmikan menjadi objek wisata pada tanggal 23 september 2014. 

Di ketinggian 1500 mdpl di atas permukaan tanah ini anda akan melihat pemandangan kota Bandung yang sangat indah, terutama jika Anda berkunjung pada malam hari, pemandangan kota tersebut terlihat seperti bintang. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menikmati hutan pinus yang sejuk. Anda juga bisa menginap disini karena di sini sudah disiapkan tenda-tenda untuk para pengunjung yang ingin menginap. 

Caringin Tilu

Bukan hanya bukit moko saja yang menyuguhkan pemandangan spektakuler kota bandung dari atas, namun Caringin Tilu juga menyediakan pemandangan indah tersebut. Caringin tilu atau yang kerap disebut cartil terletak di kawasan Bandung Bagian Timur. belum banyak orang yang mengetahui objek wisata ini, bahkan warga Bandung pun sendiri.

Caringin Tilu berlokasi tidak jauh dari Saung Angklung Mang Udjo yang berada di Jl. Padasuka. Anda akan menikmati pemandangan kota Bandung yang sangat indah baik di siang hari ataupun malam hari. Jika berkunjung ke sini anda tidak perlu khawatir jika lapar, di sini banyak sekali saung yang menyediakan makanan untuk para pengunjung yang datang.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata yang paling hits belakangan ini. Banyak pengunjung yang beramai-ramai mengunjungi objek wisata ini. Bukan hanya pengunjung yang berasal dari kota bandung saja, namun banyak sekali pengunjung dari luar kota yang datang ke objek wisata ini. Terletak di Jalan Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, objek wisata ini termasuk objek wisata dengan akses yang mudah, karena anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum untuk menuju kesini. 

Anda bukan hanya dapat menikmati pemandangan hutan pinus yang lebat dengan udara sejuk disini, tetapi anda juga dapat menikmati beberapa wahana yang disediakan disini. Salah satu yang sedang booming belakangan ini adalah wahana sky swing alias ayunan dan zip bike atau menaiki sepeda di atas ketinggian. 

Anda tidak perlu khawatir menaiki wahana tersebut, karena disediakan fasilitas safety, tali pengaman. Namun, pengunjung harus rela antri untuk menaiki kedua wahana tersebut, antrian bisa sangat panjang. 

Farm House Lembang

Sama seperti The Lodge Maribaya, Farm House juga terletak di daerah lembang. Farm house lebih menyuguhkan wisata yang unik seperti di eropa sana. Ada peternakan, perkebunan, dan rumah hobbit jika Anda berkunjung ke sini. Terletak di jalan raya Lembang, Farm House selalu dipenuhi oleh wisatawan yang berkunjung ke sini, terutama setiap akhir pekan. 

Fasilitas yang disediakan disini juga sangat lengkap, seperti adanya tempat penjualan oleh-oleh atau souvenir dan tempat makan. Disini juga pengunjung dapat menyewa kostum ala Belanda. Tempat ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama teman atau keluarga.

Nah, di atas tadi adalah 5 objek wisata terpantau oleh Benhil Bandung yang sedang hits di kota kembang. Tempat-tempat tersebut sangat cocok untuk dikunjungi ketika Anda ingin melepas penat dari berbagai kesibukan yang telah dilalui. Apakah anda tertarik untuk berkunjung ke salah satu objek wisata tersebut? [Benhil Bandung]

Previous Post Next Post

Contact Form