Tempat Liburan Di Kediri yang Harus Dikunjungi

Salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang menghadirkan pesona alam dan juga tempat liburan yang tak kalah menarik adalah Kediri. Kota yang satu ini memiliki potensi wisata yang sangat menarik dan kalah eksotis dengan berbagai kota lainnya. Anda bisa mendapatkan beragam wisata menarik yang wajib untuk anda kunjungi ketika anda berlibur di Jawa Timur.

Kota yang terletak 130 km dari kota Surabaya ini memiliki beragam jenis tempat wisata yang bisa menjadi tempat yang pas dan cocok untuk anda pilih sebagai destinasi liburan yang sangat menarik. Tampilan yang disuguhkan oleh setiap destinasi ini juga menghadirkan tampilan yang begitu menarik dan sangat eksotis.


Berikut Tempat Liburan di Kediri


Gunung Kelud

Dari tempat yang satu ini anda akan merasakan suasana yang begitu sejuk dan sangat asri. Gunung Kelud merupakan salah satu gunung aktif yang ada di Indonesia. Anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat cantik dan begitu megah dengan hamparan hijau yang begitu luas dan kota-kota yang mengelilingi dari Gunung Kelud ini.

Bahkan, Gunung Kelud ini tidak hanya bisa dikunjungi oleh para pendaki gunung saja. Anda juga bisa menggunakan kendaraan untuk mencapai ketinggian dari gunung ini. Dengan biaya masuk hanya sekitar Rp 5.000 per orang dan biaya parkir yang murah sudah membuat anda bisa mendapatkan tampilan panorama jawa timur yang semakin cantik lagi.

Goa Selomagleng

Berwisata ke tempat yang sedikit unik dan lain daripada yang lain akan membuat anda mendapatkan moment dan juga pengalaman yang berbeda. Tak jauh dari pusat Kediri, Goa Selomagleng ini hanya berjarak sekitar 7 km saja dan bisa anda tempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Konon ceritanya, gua ini merupakan gua yang pernah digunakan oleh Dewi Kilisuci untuk mengasingkan diri dan bertapa. Tempat ini menyajikan suasana yang sangat eksotis dengan pemandangan alam sekitar goa yang begitu alami dan masih sangat asri. Anda bisa juga menyusuri goa yang akan membawa anda ke liburan yang sangat mengasyikkan.

Candi Setono Gedong

Kediri juga memiliki banyak sekali candi yang hadir dengan beragam sejarah yang sangat menarik dan juga bangunan yang begitu megah. Salah satu candi terbaik yang bisa anda kunjungi adalah Candi Setono Gedong yang tampil dengan begitu megahnya. Anda bisa jelajah sejarah ketika anda berkunjung ke candi yang satu ini.

Selain itu, artefak dari Candi ini juga menghadirkan beragam relief dan juga arca yang sangat megah dan bagus. Berbagai relief mulai dari bentuk burung garuda, dewa wisnu hingga bunga teratai terpahat dengan cantik disetiap sudut candi ini. Pastinya dengan relief yang cantik membuat anda bisa mendapatkan spot foto yang bagus juga.

Arung Jeram Konto

Jika anda menginginkan liburan yang lebih menantang anda bisa mencoba arung jeram Konto river Rafting. Anda bisa merasakan derasnya arus sungai konto dengan jarak hingga 13KM. Dengan jarak yang sangat panjang dan juga arus yang begitu memicu adrenalin ini akan membuat anda pastinya mendapatkan suasana liburan yang lain daripada yang lain. 

Arung jeram ini terletak di desa Kediri Siman, Kecamatan Kepung, Kediri. Anda bisa mencapai tempat ini dari pusat kota Kediri hanya dengan 40 menit saja. Anda akan merasakan suasana yang begitu menyenangkan dan membuat anda mendapatkan liburan yang menyatu dengan alam yang bisa membuat anda fresh lagi setelah anda berkunjugn ke Kediri.

Previous Post Next Post

Contact Form