Membuat Properti Interior Dengan Pipa PVC

Pipa PVC merupakan salah satu bahan bangunan yang wajib ada dalam membangun rumah. Terkadang potongan pipa PVC yang tersisa hanya dibuang dan menjadi sampah. Namun saat ini jangan buru-buru membuang pipa PVC karena ada banyak cara untuk memanfaatkan pipa PVC ini agar memiliki nilai guna yang lebih tinggi. Banyaknya pembangunan yang ada saat ini membuat anda lebih mudah mendapatkan pipa PVC ini.



Beberapa ide kreatif pembuatan properti rumah yang berasal dari pipa PVC bisa anda terapkan sendiri. Untuk membuat properti ini tidak memerlukan anggaran yang besar. Bahkan anda bisa menjadikan barang ini menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Selain itu anda juga bisa lebih menghemat biaya untuk membeli properti interior anda. Selain itu daur ulang pipa PVC ini merupakan pembuatan properti yang sangat ramah lingkungan. 

Beberapa properti untuk menghias interior rumah dengan pipa PVC 


Tempat untuk menaruh hijab

Bagi anda yang memiliki banyak koleksi hijab tentunya menginginkan penataan yang rapi dengan menggunakan hanger atau melipat lalu ditaruh dilemari namun jika ditaruh dilemari maka akan membuat anda sulit untuk mencari hijan yang anda cari. Dengan menggunakan pipa PVC maka akan membuat koleksi hijab anda akan lebih rapi dan menarik. Cara membuatnya adalah dengan cara memotong sisa pipa PVC menjadi beberapa bagian dengan ukuran yang sama

Setelah anda mendapatkan beberapa potongan pipa PVC dengan ukuran yang sama maka anda bisa menghias dengan cara mengambari bagian luar pipa dengan motif yang sederhana. Untuk pemilihan warnanya anda bisa menyesuaikan dengan keinginan anda

Hiasan kamar

Bagi para wanita tentunya menginginkan tampilan kamar yang menarik dan unik dengan berbagai hiasan. Bahkan mereka rela menghabiskan uang untuk menyulap kamar menjadi kamar yang indah dan cantik. Salah satu hiasan kamar yang bisa anda buat sendiri adalah sekat dari pipa PVC. Cara untuk membuatnya adalah dengan cara memotong pipa PVC menjadi bagian kecil kecil yaitu sekitar 3,6, 8 cm lalu anda bisa mengelemnya hingga menjadi bentuk sekat yang tinggi.

Semakin banyak ukuran pipa PVC maka akan semakin menambah keindahan sekat kamar anda. Penyekat kamar yang berasal dari pipa PVC ini memiliki nilai seni yang tinggi dan anda bisa lebih berhemat untuk tidak membeli penyekat. Properti buatan sendiri akan lebih memuaskan daripada membeli

Lampu hias

Lampu hias merupakan salah satu media dekorasi ruangan yang banyak digunakan karena memberikan nilai seni yang tinggi. Anda bisa membuat lampu hias dari pipa PVC ini. Hal yang mudah anda lakukan adalah memolesnya dengan corak cat agar tampil cantik dan juga membentuknya sesuai dengan keinginan anda.

Tempat sepatu

Pipa PVC juga bisa dijadikan sebagai tempat sepatu. Bahan yang harus anda siapkan adalah lem pipa  yaitu anda bisa menata pipa secara horisontal keatas lalu di lem agar membentuk seperti rak sepatu. Dengan pipa PVC ini akan membuat koleksi sepatu anda tampak lebih rapi dan terstruktur dengan baik sehingga akan mempemudah anda dalam mencari sepatu yang akan anda gunakan.

Tempat pensil

Tempat pensil merupakan suatu hal yang penting dan wajib ada di  meja belajar. Kini anda tidak perlu lagi membei tempat pensil. Anda bisa memanfaatkan potongan pipa PVC sebagai tempat pensil. Anda cukup menambahkan penopanng dibawahnya yang berasal dari kayu atau triplek yang dibentuk bulat lalu anda bisa memberikan lem agar melekat.

Previous Post Next Post

Contact Form