Jaga Kesehatan Tulangmu Dengan Makanan Berkalsium Selain Susu

Banyaknya penyakit yang mungkin menyerang tulang menuntut kebanyakan orang untuk selalu menjaga kesehatan tulang. Terlebih lagi bagi wanita, wanita tergolong mudah terkena penyakit tulang rapuh yaitu osteoporosis sehingga nutrisi yang dibutuhkan untuk tulang harus dipenuhi. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang adalah kalsium. Kalsium yang dikenal selama ini berasal dari susu namun sebenarnya ada banyak makanan sumber kalsium selain susu.



Memiliki tulang yang sehat hingga usia lanjut merupakan suatu kebahagiaan tersendiri sehingga sudah seharusnya menjaga kesehatan tulang harus dimulai dari sekarang. Ada berbagai jenis makanan yang mengandung nutrisi baik untuk tulang. Anda bisa mengolah makanan tersebut dengan berbagai olahan sehingga lebih menarik untuk dikonsumsi. Makanan yang memiliki vitamin D juga bagus untuk kesehatan tulang dan bisa diaplikasikan pada anak dan orang dewasa. 

Jika nutrisi makanan yang bagus untuk tulang terpenuhi sejak dini maka kekuatan tulang anda akan optimal. Terkadang ada beberapa orang yang mengalami kesulitan dalam meminum susu karena rasanya yang membuat mual maka ada beberapa makanan pengganti tentunya yang mengandung kalsium bisa anda gunakan untuk dikonsumsi agar kesehatan rulang tetap terjaga.

Beberapa makanan berkalsium selain susu 


Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan gizi yang tinggi. Sayuran ini bisa digunakan sebagai pengganti susu. Sayuran ini juga bisa diolah menjadi makanan yang segar seperti pecel atau sayur bayam yang di campur dengan jagung. Kandungan gizi dari sayur ini sangat bagus bagi kesehatan anda. 

Yoghurt

Makanan ini merupakan salah satu makanan yang sangat lezat dan memiliki kandungan vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang anda. Anda bisa mengkonsumsi setiap hari untuk memaksimalkan kesehatan anda. Anda juga bisa memberikan yoghurt ini untuk anak anda untuk menjaga kesehatan tulang sejak dini. 

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang berwarna hijau dan memiliki kandungan gizi yang sangat banyak. Sayur ini bagus untuk dikonsumsi mulai dari orang dewasa hingga anak kecil. Agar lebih menarik maka anda bisa membuat bubur tim untuk bayi anda agar asupan gizi terpenuhi. Sayur ini juga mengandung vitamin D yang sangat bagus bagi kesehatan anda. 

Telur

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan sehingga untuk mengkonsumsi makanan dari telur ini bisa melalui berbagai macam cara sehingga anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan nutrisi dari telur ini. Anda bisa mengolahnya dengan cara mengoreng atau menjadikan bahan ini salah satu bahan untuk membuat kue yang lezat dan kaya akan nutrisi yang bagus untuk tulang. 

Keju

Makanan ini memiliki kandungan vitamin D yang tinggi sehingga bagus untuk dikonsumsi. Anda bisa menggunakan keju ini untuk sarapan pagi yang disandingkan dengan roti tawar. Jika anda ingin mengolahnya menjadi sesuatu yang berbeda maka anda bisa memasukkanya ke dalam olahan makanan atau pada kue untuk dijadikan taburan diatasnya tentunya selain menyehatkan, makanan jenis ini sangat lezat untuk dikonsumsi.

Saat ini sudah banyak sekali berbagai makanan yang menggunakan keju. Mulai dari makanan yang sangat populer yaitu burger dan pizza hingga makanan olahan sendiri. Keju ini juga bisa digunakan untuk menambah kelezatan rasa suatu makanan. Untuk kesehatan yang bagus maka anda bisa mengkonsumsi keju setiap hari dengan takaran yang seimbang sehingga kesehatan akan terjaga.

Previous Post Next Post

Contact Form