Anggawira Dipercayakan Jadi Pimpinan Gerindra Bekasi

Anggawira seorang pengusaha muda yang tekun dalam bidang virtual office, bisnis digital dan energi ini akan dipercaya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bekasi. Hal ini tentu masih dalam perbincangan, tetapi nama yang kini menjadi fokus adalah hanya satu nama yakni Anggawira yang merupakan fungsionaris Partai Gerindra itu.

Hingga saat ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum dapat memastikan siapa yang terpilih karena kedua kandidat tersebut masih harus melewati beberapa proses seleksi dari DPP Gerindra yakni langsung Prabowo Subianto. Seperti kita ketahui Prabowo Subianto hampir dipastikan akan memilih Anggawira menjadi pimpinan DPC Bekasi karena kapasitas yang mumpuni. Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi menginginkan pemimpin DPC Bekasi ke depannya figur pengusaha, figur yang memiliki rekam jejak yang baik di dunia yang ditekuni, entah itu pengusaha ataupun politisi.

“Kandidat harus memiliki 5 C yakni, Character, artinya kandidat harus memiliki karakter yang baik, santun, dan arif. Kedua, Clear. Artinya harus jelas apa visi dan misi nya ingin menjadi ketua DPC. Pastinya mereka harus memiliki komitmen kuat untuk mengabdi keapada masyarakat, dan memberi kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan kota Bekasi. Ketiga, Clean. Kandidat harus memiliki rekam jejak yang bersih, tidak pernah terlibat dalam kasus kriminal, dan memiliki reputasi baik. Keempat, Competent. Ini juga syarat mutlak yang harus dipenuhi. Kandidat perlu memiliki kemampuan untuk mengemban amanah dengan baik, harus siap dengan segala tugas yang diberikan. Dan yang terakhir, Chemistry. Dimana, kandidat memiliki hubungan yang baik dengan anggota internal partai, dan dengan tokoh- tokoh lain di luar Partai," tegasnya.

Dari karakter ini pengamat politik dari Universitas Indonesia, Qadira Chusnuli menyatakan bahwa Anggawira pantas untuk menjadi Ketua, dikarenakan kapasitas nasionalnya yang tidak perlu diragukan lagi.

"Angga kan kalau kita lihat track recordnya itu sekarang jadi jendral perang memenangkan Anies-Sandiaga Uno di Pilgub DKI. Ia punya komitmen memenangkan kader Gerindra," tegasnya.

Kalangan pengusaha menyatakan mendukung Anggawira karena dinilai berkompeten, dan sering terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan. Ia juga dinilai sebagai tokoh yang muda yang kritis, dan berani mengambil sikap.

Pengusaha muda, Alin yang juga kader Partai Gerindra Jawa Barat menyatakan dukungannya untuk Anggawira ke depannya untuk bisa menjabat sebagai Walikota Bekasi. Banyak masalah yang terjadi di Bekasi butuh kepemimpinan yang baik misalnya pedestrian dibongkar, pengunjung dan tamu di Pemkot Bekasi kewalahan.

"Sekarang jalan kaki aja susah, ga jelas infrastruktur di Bekasi. Kita harus ubah walikotanya," tutur Alin.

Disebutkan, saat hendak mengurus persuratan di kantor Pemkot Bekasi, dia harus parkir jauh di areal Stadion Bekasi. Dia juga harus berjalan kaki sekitar 500 meter dari areal Stadion ke Pemkot Bekasi dengan menyeberang Jalan Ahmad Yani.

“Manalagi saat ini trotoar lagi diacak-acak sehingga warga kesulitan saat melintas trotoar karena ada alat berat yang tengah di sana,” katanya.


Previous Post Next Post

Contact Form