5 Surga Tersembunyi Di Tanah Papua

Papua merupakan wilayah bagian timur dari Indonesia. Dengan sejuta keindahan alam yang luar biasa. Meskipun akses ketempat tersebut agak sulit, namun anda tidak akan pernah menyesal jika pergi berlibur kesana. Hal tersebut dikarenakan banyak tempat wisata menarik dan dikunjungi oleh banyak orang dari berbagai daerah. 

Bahkan banyak juga para wisatawan asing datang untuk menikmati keindahan alam papua yang eksotik dan masih alami. Selain Raja Ampat ternyata masih banyak tempat wisata di Papua lain yang menawarkan keindahan alam serupa dengan keunikan masing-masing. Silahkan disimak, artikel ini disajikan oleh IndoWalk.

http://www.indowalk.com/


Raja Ampat
Tempat wisata yang terletak dipapua barat ini merupakan salah satu andalan wisata yang sudah diakui oleh dunia internasional. Raja ampat merupakan sebuah kepulauan yang memiliki keindahan yang sangat memikat  mata siapapun yang pernah kesana.  Biota laut yang tersebar diraja ampat adalah hal yang menjadi incaran para wisatawan untuk dikunjungi. 

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh ara ahli membuktukan bahwa raja ampat memiliki kekayaan berupa biota laut yang jumlah beragam. Bahkan termasuk wilayah perairan dengan biota laut paling lengkap didunia.

Danau Sentani
Di papua terdapat sebuah danau yang terkenal dan diketahui oleh warga papua. Danau tersebut bernama danau sentani yang pesonanya sudah tercium hingga mancanegara.  Didalam area danau sentani terdapat 21 pulau yang bisa anda kunjungi  dengan menggunakan perahu yang dapat kalian sewa pada warga setempat.  

Aktivitas memancing juga merupakan salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan didanau yang kaya akan biota laut tersebut. Para wisatawan yang pergi ketempat wisata di Papua ini  juga menghabiskan waktu liburan mereka dengan berenang sambil menikmati  pemandangan alam sekitar. Pada pertengahan bulan juni anda dapat menyaksikan festival danau Sentani yang merupakan tradisi warga setempat.

Lembah Baliem
Tempat wisata berikutnya adalah lembah baliem.  Letaknya berada disekitar pegunungan jayawijaya dengan ketinggian mencapai 1600 meter dari permukaan laut. Karena itulah suhu yang berada di tempat ini sangat sejuk. Sekitar pada bulan agustus masyarakat sekitar menggelar festival lembah  baliem yang berkisah tentang peperangan antar suku didaerah tersebut. 

Di tempat ini anda dapat berinteraksi  dengan masyarakat sekitar yang masih menjaga tradisi yaitu suku dani. Selain berwisata, anda juga dapat mempelajari budaya dari warga suku masyarakat Papua ini.

Puncak Jayawijaya
Salah satu gunung yang sangat terkenal hingga keluar negeri yaitu gunung jayawijaya yang terletak di papua. Bukan tanpa alasan gunning ini diketahui oleh banyak orang. Jayawijaya adalah Satu-satunya gunung di Indonesia dengan puncak yang selalu memiliki salju atau dapat disebut salju abadi. 

Bahkan tempat dipapua ini menjadi salah satu lokasi pendakian yang poluler dikalangan para pendaki professional  karena memiliki keindahan dan pesona yang khas.

Taman Nasional Teluk Candrawasih
Bagi kalian yang mencintai lautan dan biota laut, tempat yang indah ini menjadi salah satu tempat wisata dipapua barat yang wajib anda kunjungi. Hal ini dikarenakan taman teluk nasional candrawasih merupakan taman nasional terluas diseluruh nusantara. 

Selain itu 89 % dari taman ini adalah lautan. Berbagai jenis ikan bisa anda jumpai, termasuk ikan yang langksa dan susah untuk dtemukan. Binatang lain yang langka seperti penyu, duyung, paus, lumba-lumba hingga hiu juga terdapat  disana. 

Terdapat juga goa alam didalam air dan berbagai tempat bersejarah ditaman nasional tersebut. Berikut beberapa wisata alam yang indah dan alami, demikian ulasan berikut ini semoga bermanfaat.
Previous Post Next Post

Contact Form