5 Jenis Buah Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang selalu terlihat segar, cantik, dan berseri merupakan idaman semua orang, namun untuk mendapatkan hal ini tentunya diperlukan sebuah usaha yang maksimal. Merawat kulit wajah bukanlah hal yang mudah, karena area yang terdapat dalam kulit wajah masuk kategori area yang sangat sensitif.

Dalam memilih produk untuk perawatan wajah, terkadang ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan mulai dari jenis kulit, bahan yang digunakan, atau hal lainnya. Jika salah memilih produk perawatan kulit wajah, hal buruk yang mungkin terjadi adalah kerusakan atau terjadi masalah yang timbul pada wajah seperti jerawat, noda hitam, belang, kusam, dan lainnya. Yang akan merusak kecantikan wajah anda.


Untuk mengatasi hal semacam ini, agar lebih aman dalam melakukan perawatan wajah dapat menggunakan bahan alami sebagai alternatifnya. Berikut ini setidaknya ada lima bahan alternatif yang dapat menyehatkan kulit, artikel menarik bertajuk 5 jenis buah untuk kecantikan kulit wajah.

5 Bahan Alami Untuk Kecantikan Kulit Wajah 


1. Alpukat
Buah yang satu ini memang sangat terkenal di dunia kecantikan, memiliki peran yang sangat besar dalam menjaga kesehatan kulit. Alpukat merupakan buah yang mengandung vitamin E, salah satu jenis vitamin yang sangat baik untuk memelihara kecantikan kulit wajah. Buah ini memiliki khasiat yang baik untuk menangkal radikal bebas, menguatkan kolagen, dan juga dapat digunakan untuk merangsang pembentukan sel kulit baru.

Untuk mendapatkan khasiat dari buah alpukat ini, caranya cukup dengan mengkonsumsi buah alpukat secara rutin. Bisa dijadikan sebagai jus buah tanpa tambahan gula, atau dapat juga dijadikan sebagai masker untuk memeliahara wajah cantik anda.

2. Strawberry
Kandungan vit. C dalam buah strawberry sangat banyak, selain itu strawberry juga memiliki kandungan asam elagik. Kandungan yang satu ini memiliki fungsi sebagai pembangun untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada DNA yang dapat memicu terjadinya kerutan.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah, strawberry dapat dijadikan sebagai jus buah tanpa tambahan gula atau dijadikan sebagai menu kreasi dari mkanan lain. Selain itu, strawberry juga dapat dicampur dengan jenis minuman lainnya.

3. Apel
Sebanyak 90% dari kandungan buah Apel adalah air yang mengandung nutrisi, kandungan ini sangatlah berguna untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Apel merupakan salah satu buah yang sangat baik dikonsumsi setiap hari, bisa dijadikan sebagai menu jus atau menu makanan lainnya yang menyehatkan.

Jus Apel mampu mencegah bahkan menghilangkan jerawat pada wajah, kemudian karena kandungan vitamin A, C, E yang terdapat dalam Apel akan sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit.

4. Pepaya
Buah yang memiliki harga yang murah meriah dan dapat ditemukan dengan mudah di pasaran ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, kandungan di dalam pepaya mampu untuk membuat terjadinya pengelupasan kulit. Pengelupasan yang terjadi pada kulit dapat menghilangkan sel kulit mati yang terdapat dalam pori-pori kulit.

Enzim papain merupakan salah satu kandungan dalam buah pepaya, enzim ini sangat efektif dalam meminimalisir akan terjadinya peradangan dan dapat juga menghaluskan kulit pengkonsumsinya.

5. Semangka
Buah yang kaya akan kandungan air dan beragam nutrisi di dalamnya sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit, mulai dari kulit tetap bercahaya, segar, dan juga lembab setiap saat. Kandungan dalam semangka terdiri dari beragam vitamin, mulai dari vit. A, B, dan C.  Buah semangka juga dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan yang baik dalam membantu timbulnya jerawat, bahkan kabarnya buah semangka mampu menghilangkan noda bekas jerawat.

Previous Post Next Post

Contact Form