4 Motor Sport Naked Pilihan Tenaga 800 cc Terbaru Saat Ini

Sebelumnya sudah dibahas mengenai motor sport jenis fairing produksi dari Yamaha, kali ini kita akan membahas beberapa motor sport Naked yang juga memiliki tenaga diatas 500 cc lainnya. Jenis motor naked sendiri adalah motor sport yang memiliki body lebih tinggi dan model stang yang lebih lebar dan tegak.

Berbeda dengan jenis motor sport fairing, yang bergaya ala MotoGP dengan body yang ramping dan posisi stang nunduk / membungkuk. Untuk kedua jenis motor sport ini sudah banyak dipasarkan dan di pamerkan di berbagai pameran otomotif di Indonesia dari berbagai merk seperti Yamaha, Kawasaki, Honda, ducati dan lain sebagainya. 


Berikut Jejeran Motor Sport Naked 800cc Pilihan Tahun Ini


Kawasaki Z800
Jenis motor sport pertama keluaran dari kawasaki, dengan seri Kawasaki Z800. Motor ini memiliki mesin dengan dorongan 806cc dibantu 4 silinder dan 14 katub, sistem speed yang digunakan DOHC 6-speed dan didampingi  dengan pendingin liquid. Dengan kekuatan mesin sedemikian Kawasaki Z800 mampu mengeluarkan tenaga maksimal 113 ps putaran 10.200 rpm dan dorongan torsinya mencapai 83 Nm putaran 8000 rpm.

Dari bodinya Kawasaki Z800 memiliki rangka  tubular backbine ditambah suspensi menggunakan Naked Upside-down dan suspensi bagian belakangnya menggunakan jenis KYB shock yang lebih tinggi ala motor sport Naked pada umunya. Untuk semua peforma terbaiknya Kawasaki Z800 di bandrol dengan harga Rp 212 jutaan.

Yamaha MT-09
Motor Naked selanjutnya adalah Yamaha MT-09, motor terbaru keluaran dari Yamaha ini merupakan motor yang biasa disebut Yamaha MT-09 di Jepang, namun jika di Amerika Serikat biasa disebut FZ-09. Untuk mesin motor ini memakai kekuatan 850cc dan dibantu 3 silinder dan sistem DOHC 6-speed. 

Tenaga maksimal yang mampu dikeluarkan oleh Yamaha MT-09 84,6 kW dan putaran mesinnya 10.000 rpm dibantu  dengan daya dorong torsi maksimalnya 87,5 Nm dengan putaran mesin 8.500 rpm. Sistem bahan bakar menggunakan full Injection untuk semua spesifikasinya yang lengkap itu Yamaha MT-09 dibandrol dengan harga Rp 250 jutaan.

Body yang dipakai sudah cocok untuk motor Sport Naked, tinggi, ramping dan tetap gagah dengan rangka yang kokoh dan tetap ringan di bagian penutup mesin depannya. Seperti pesaingnya dari ducati berikut selanjutnya akan kita bahas.

Ducati Streetfighter 848
Seperti pada umumnya motor Sport Naked lainnya, Ducati Streetfighter 848 ini tidak mau kalah dengan modelnya yang gahar dan jelas dengan kekuatan yang sepadan dengan tampilannya. Mesin dengan kekuatan 849cc ini sudah menggunakan L-twin silinder dan 4 valve dibantu pendingin berbentuk cairan Liquid sistem. Motor produksi dari Italia ini selalu memiliki ciri khas terhadap motor yang diproduksinya yaitu selalu di cat warna merah untuk rata-rata motor sportnya.

Tenaga mesin yang digunakan 97 kW dan putaran mencapai 10.000 rpm dan torsinya 93.5 Nm maksimal pada putaran 9.500 rpm. Untuk sistem bahan bakarnya menggunakan Full Injection. Sudah lengkap semua harga yang di bandrol untuk Ducati Streetfighter 848 adalah Rp 450 jutaan.

Suzuki GSR 750
Untuk pabrikan suzuki tidak mau kalah untuk model Sport Nakednya, motor Suzuki GSR 750 nya ini menggunakan mesin 749cc dengan tipe mesin 4-tak sudah di lengkapi 4 silinder dan pindingin cairan liquid dan DOHC. Tenaga yang bisa maksimal keluarkan 106 hp dengan putaran 10.000 rpm. Harga yang di tawarkan untuk motor ini adalah Rp 199 jutaan saja, lebih murah dibanding dengan para pesainnya, namun untuk dikelasnya sudah cukup lumayan untuk kamu yang ingin merasakan motor sport Naked bertenaga lumayan.
Previous Post Next Post

Contact Form