3 Smartphone Terbaru Dengan Teknologi Layar 3D Touch

Teknologi yang diperkenalkan oleh pabrikan dari Apple, seperti iPhone 5s yang menggunakan teknologi fingerprint sensor. Tidak hanya sampai disitu saja, teknologi baru juga di perkenalkan untuk masyarakat pecinta gadget melalui iPhone 6s nya dan iPhone 6s Plus. Yaitu 3D Touch. 

Teknologi ini memungkinkan anda untuk melakukan perintah dalam sentuhan layar smartphone anda lebih dari 1 perintah menggunakan beberapa jari sekaligus. Namun pada tahun 2016 ini, ada beberapa vendor yang memulai untuk mengikuti jejak Apple untuk produk smartphone terbaru mereka.



Berikut beberapa smartphone android yang menggunakan teknologi 3D Touch


Blu Pure XR
Smartphone dari vendor Amerika Serikat ini memang masih tergolong jarang yang mengetahuinya, namun sepak terjang di dunia gadget terutama smartphone sudah cukup membuat para pesaingnya untuk melirik semua produk keluarannya.

Pure XR ini sudah memberikan tekologi 3D Touch yang sangat menarik untuk teknologi layar 3D saat ini, meskipun memiliki tampilan seperti kelasnya flagship. Namun harga yang ditawarkan dipasaran tergolong masih terjangkau yaitu US$299 atau jika dirupiahkan sekitar Rp.3,9 jutaan saja.
Layar yang disuguhkan menggunakan layar AMOLED dengan lebar 5,5 inci dengan resolusi full HD. Pastinya dengan tambahan fitur 3D Touch Display yang bisa merasakan seberapa kuat sentuhan yang diberikan di layarnya tersebut.

Spesifikasi singkatnya:
OS: Android 6.0 jenis Marshmallow
Chipset: Mediatek MT6755 Helio P10
Memori: 64 Gb, RAM 4 GB, microSD
Kamera: 16 MP, f/1.8, phase detection and laser autofocus, LED flash

Meizu Pro 6
Untuk smartphone lainnya yang memberikan teknologi 3D Touch selanjutnya adalah Meizu Pro 6. Pendatang baru yang keren ini juga tak mau kalah dengan sebelumnya, smartphone satu ini memberikan layar selebar 5,2 inci dan dengan resolusi HD ditambah berlapis Corning Gorilla Glass 4 dan dengan teknologi 3D Touch atau biasa disebut 3D Press setara dengan besutan Apple.

Kelebihan lainnya Meizu memberikan prosesor dengan MediaTek Hellio X25 dan tambahan RAM 4 GB dan kamera yang bisa untuk ber selfie sebesar 21,6 MP dengan fingerprint sensor yang memudahkan anda untuk mengaksesnya.
Harga yang dibandrol untuk smartphone satu ini sekitar 2.799 yuan atau jika dirupiahkan Rp.5,8 jutaan saja, harga yang pantas untuk smartphone canggih seperti Meizu ini.

Spesifikasi singkatnya:
OS: Flyme 5.6, Android 6.0 Marshmallow
Layar: AMOLED 5,2 inci 1080 x 1920 piksel (423), 3D Touch Display
Prosesor: MediaTek MT6797T Helio X25
Baterai: Non-removable Li-Ion 2560mAh

Huawei Mate S
Smartphone lainnya yang memiliki teknolodi layar 3D Touch adalah keluaran dari Huawei yaitu Mate S, untuk seri ini digadang gadang menjadi yang terbaik dikelasnya dan yang meluncurkan teknologi layar 3D Touch yang mirip iPhone 6s. Teknologi yang memungkinkan kita untuk memberikan perintah melalui layar hape kita

Misal dengan menekan gambar agak lama akan menjadi mode zoom atau menekan lebih lama lagi akan berpindah ke menu shortcut tertentu. Namun sayangnya untuk produk Huawei seri Mate S ini adalah seri termahal dipasaran dengan kapasitas memori internal 128 GB.

Spesifikasi singkatnya:
OS: Emotion UI 3.1, Android Lolipop yang bisa diupgrade Marshmallow
Prosesor: HiSilicon kirin 935
Baterai: Non-removable 2700mAh

Demikian beberapa vendor yang sudah memproduksi smartphone terbarunya dengan teknologi 3D Touch display, dari beberapa ulasan diatas mana pilihan anda? Sesuaikan dengan budget dan pastinya kebutuhan yang paling bermanfaat.
Previous Post Next Post

Contact Form