Manfaat Website dan SEO Bagi UKM Medan

http://www.menaradigital.com/layanan-seo/


“Horas Lae...!” Siapa yang tak kenal dengan kota yang satu ini? Sebagai kota terbesar ke 3 di Indonesia dan memiliki banyak tempat pariwisata dan jajanan kulinernya, membuat kota Medan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun manca negara. Medan terkenal dengan jajanan kuliner medannya yang khas, salah satunya adalah Markisa Medan, Bika Ambon, Bolu, Durian dan masih banyak lagi tentunya. Jadi, jika anda berjalan-jalan ke kota Medan jangan lupa untuk membawa pulang oleh oleh khas Medan tersebut.

Berbicara mengenai jajanan khas kuliner Medan, tidak terlepas dari yang namanya UKM atau usaha kecil menengah. Yah, kebanyakan kuliner Medan dihasilkan dari usaha kecil menengah tersebut dimana rata-rata terbuat dari olahan home made (olahan rumah). Lalu mengapa hasil UKM tersebut bisa sampai dikenal banyak orang? Salah satu faktornya adalah selain mempunyai ciri khas rasa tersendiri, ternyata  kuliner dari UKM (Usaha Kecil Menengah) Medan tersebut memiliki media promosi yang luar biasa pentingnya dalam memasarkan produk jajanan kuliner mereka kepada masyarakat luas.

Website adalah salah satunya yang harus dimiliki untuk melakukan pemasaran online atau internet marketing. Mungkin sebelumnya kita hanya mengenal berbagai macam kuliner khas Medan melalui media konvensional seperti Koran, brosur maupun media offline lainnya. Tetapi sekarang dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat maju, informasi tersebut bisa kita dapatkan melalui Website maupun berbagai social media. Berbagai jenis informasi produk ataupun jajanan khas dari kota Medan mudah untuk kita dapatkan kapanpun dan dimanapun.

Tetapi, dengan semakin banyaknya media promosi digital salah satunya melalui Website, tentunya akan menambah persaingan dalam mempromosikan produk UKM tersebut. Jika  produk yang ditawarkan sudah memiliki merk yang terkenal dan sudah diingat banyak orang, mungkin persaingan tersebut bukanlah hambatan yang berarti tentunya. Lalu bagaimana jika produk kuliner yang ditawarkan masih dibilang baru, tentu haruslah memilih cara yang tepat dalam mempromosikannya melalui Website. Pembuatan Website saja dirasa tidak cukup dalam menghadapi tantangan diatas tersebut.

Perlu dilakukan trik agar promosi melalui Website tersebut tepat sasaran dan banyak dibaca orang. Persaingan kata kunci mengenai “oleh oleh khas medan” sangat banyak dijumpai di mesin  pencarian seperti Google. Untuk itu perlu digunakan trik SEO, gunanya adalah agar Website tempat untuk mempromosikan kuliner jajanan khas Medan, Sumatera Utara anda berada di halaman 1 hasil pencarian di Google, Yahoo, Bing dan sebagainya. Semakin diatas posisi Web, akan semakin besar kemungkinan Website tersebut dikunjungi oleh pengguna internet.

Sayangnya tidak semua pelaku UKM yang mengerti tentang trik SEO (Search Engine Optimizer) tersebut, bahkan untuk membuat Website saja mereka mempercayakannya kepada perusahaan yang menawarkan jasa pembuatan Website yang ada dikota Medan ini. Menggunakan template sederhana dan dikerjakan bukan oleh internet marketer profesional.

Menara Digital sebagai perusahan konsultan Digital Marketing yang sebelumnya berbasis dikota Jakarta, kini hadir dikota Medan untuk memberikan pelayanan pembuatan Web design dan jasa SEO yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan maupun UKM dalam mengembangkan bisnis mereka. 


•    Dikerjakan secara professional oleh tim yang dibimbing oleh Master  SEO Indonesia.
•    Selalu mengikuti perkembangan atau perubahan aspek algoritma dan teknik SEO Google maupun mesin search engine lainnya.
•    Teknik SEO diaplikasikan pada situs bisnis agar Website mampu tampil di page 1 pada mesin pencarian Google, Yahoo, Bing dan sebagainya.
•    Proses pengerjaan dilakukan dengan beradaptasi pada Google Panda, Google Pinguin serta merekomendasikan pada Web master yang selalu dioptimisasi  untuk memenuhi unsur-unsur search engine friendly.
•    Mampu menaikkan trafik pengunjung Web.
•    Melakukan konsultasi  agar apa yang diinginkan customer dapat dimengerti sehingga dalam implementasinya dapat sesuai target dan tepat sasaran.

Setelah menganalisis dan memahami ulasan diatas tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa betapa pentingnya peranan Website dan SEO bagi perusahaan maupun UKM  sebagai media promosi di era yang serba digital pada saat sekarang ini.

Tertarik untuk menggunakan jasa pembuatan Website di Medan dan layanan SEO profesional, segera hubungi kami untuk berkonsultasi, diskusi tentang search engine marketing dan mendapatkan penawaran terbaik.
Previous Post Next Post

Contact Form