Tips Wisata Murah Danau Toba Bagi Backpacker

Siapa yang tidak mengenal satu objek wisata di Indonesia bernama Danau Toba? Keindahan alam dan panorama pemandangannya sudah terkenal hingga ke mancanegara. 

Bagi kamu para backpacker yang ingin berkunjung ke Danau Toba di Sumatera Utara, bisa menggunakan wisata murah Danau Toba agar perjalanan terasa lebih menyenangkan dan tidak memikirkan biaya yang besar.

Jika Anda merasa kesulitan untuk mencari wisata murah Danau Toba coba saja tengok situs IndoWalk, dimana terdapat berbagai macam tempat wisata beserta paket wisata yang mungkin dapat menjadi pilihan utama saat masa liburan.  

Jika Anda ingin menggali lebih dalam mengenai objek wisata Danau Toba, gunung tua yang pernah meletus 74.000 tahun yang lalu dengan sebutan mega vulkano tersebut tidak ada salahnya menyimak ulasan berikut ini dengan ulasan tujuan wisata wisata Danau Toba

Deskripsi Danau Toba

Danau Toba merupakan satu objek wisata alam dimana panjang dari lokasi tersebut mencapai 100 km dan memiliki lebar mencapai 30 km. Tidak tanggung-tanggung, kedalaman dari Danau Toba mencapai kurang lebih 450 meter dan luas Danau Toba sendiri mencapai 1.145 kilometer persegi. 

Bisa dibayangkan betapa besarnya objek wisata alam di Sumatera Utara ini, tanah leluhur etnik Batak yang telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia hingga manca negara.

Wisata alam di Sumatera Utara ini menyuguhkan pemandangan menarik dan udara sejuk jauh dari polusi udara, sangat cocok bagi Anda yang ingin menghindar sejenak dari hiruk pikuk keramaian kota. 

Danau Toba juga dinobatkan sebagai danau paling besar di dunia, dan dipercaya pada 77 ribu tahun lalu Danau Toba merupakan sebuah gunung berapi yang mengalami letusan hingga merubah iklim di seluruh dunia. 


Kegiatan di Danau Toba

Bagi para backpacker ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan diantaranya bermain jetsky, mengelilingi danau menggunakan perahu, menyaksikan berbagai tarian adat, menaiki wahana banana boat, mencoba tantangan yang disediakan di sekitar Danau Toba. 

Melihat batu gantung, berjalan-jalan di sekitar danau, dan menyaksikan lomba balap perahu. Selain itu kegiatan berkemah atau camping juga bisa Anda lakukan di sekitar danau.

Anda bisa mengabadikan momen kegiatan di Danau Toba dengan sebuah kamera, jika beruntung Anda bisa menyaksikan perlombaan perahu yang ada di Danau Toba. Sungguh, tidak akan merasa kecewa jika sudah berkunjung ke kawasan kaldera Danau Toba.

Rute Lokasi Danau Toba

Untuk bisa menikmati keindahan alam Danau Toba, Anda harus melewati berbagai rute perjalanan. Sebelum memulai perjalanan, Anda harus mempersiapkan berbagai materi dan fisik, jangan sampai rasa lelah dan sakit menghantui saat sampai di Danau Toba. 

Anda bisa memulai perjalanan dari Kota Medan, gunakanlah bus yang berjurusan ke arah Toba. Tenang saja, fasiltitas bus di Medan sudah baik dan murah dimana biayanya tidak lebih dari 30 ribu saja.  

Tanyakan awak bis Anda hendak menuju kota Perapat yang sejuk, terletak di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Penginapan murah khusus backpacker bayak tersedia di kawasan ini.

Itulah beberapa ulasan mengenai Danau Toba, jika Anda kurang mengerti mengenai sistem wisata murah di kawasan ini dengan berhemat, cobalah mencari referensi tentang penawaran paket wisata untuk beberapa orang. Nikmati suasana backpacker ke Danau Toba dengan mengajak teman karena tersedia paket wisata untuk rombongan.


Previous Post Next Post

Contact Form