Ciptakan Hasil Jepret Menakjubkan Defokus Manual Xperia Z3


Defokus efek bokeh manual
Menciptakan hasil jepret menakjubkan tidak hanya dengan kamera digital DSLR. Bermodal kamera ponsel, fotografi bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Melihat fenomena fotografi smartphone semakin diminati masyarakat, Sony Xperia tidak ketinggalan menghadirkan inovasi canggih pada teknologi smartphone camera. Salah satu yang terbaik, Sony Xperia Z3.

Begitu tipis dan luar biasa! Ponsel premium dengan performa prima dan mutakhir, menyajikan kamera beresolusi 20,7 MP dengan Sensor Exmor RSTM 1/2.3”, zoom digital 8 kali, sudut bidik lebar 25mm, dan ISO 12800. Ditambah dengan kejernihan hasil jepret di dalam air, membuat Z3 semakin diminati pecinta fotografi smartphone. Layaknya menyimpan kamera canggih dalam saku, Z3 menyuguhkan sebuah kreasi dalam menentukan fokus sebuah objek.

Umumnya defokus digunakan untuk penekanan detail (memusatkan perhatian pada detail tertentu) pada objek sehingga latar belakang menjadi blur atau buram. Tingkat keburaman pun bisa diatur. Kembangkan kreatifitas! Karena Sony Xperia Z3 menghadirkan fitur yang memfasilitasi kreatifitas dan kebebasan berkarya bidang fotografi. Defokus latar belakang salah satunya. Bereksperimenlah dengan setelan manual, tentukan perspektif, dan sesuaikan detail objek. Maka fokus gambar terarah lebih tajam pada objek latar belakang.

Lighting atau pencahayan adalah salah satu bagian penting pada fotografi. Jika memotret dalam pencahayaan redup, sesuaikan sensitivitas cahaya atau ISO agar  jepretan menjadi lebih dramatis. Ingin semakin menarik? Ubah tingkat pencahayaannya. Bereksperimen dengan tingkat pencahayaan akan menghasilkan efek ‘bokeh’. Kedalaman efek bisa didapatkan dengan cara menentukan titik fokus pada titik terdekat, kemudian angkat kamera ke sumber cahaya dan potret. Fokus awal inilah yang menentukan kesan impresif efek ‘bokeh’.

Kecanggihan fitur kamera Xperia Z3 tidak bisa diremehkan. Dengan Touch Focus atau fokus sentuh, titik fokus dengan mudah ditentukan dengan sekali sentuh layar. Masih ingin bereksperimen? Xperia Z3 menyuguhkan fitur ciamik lainnya seperti Object Tracking atau pelacakan objek. Fokus objek yang bergerak, seperti alat trasnportasi, bisa ditentukan dengan mudah oleh object tracking. What an amazing Z3!

Salah satu trik dalam menangkap gambar kualitas tinggi adalah memanfaatkan semua sensor pada smartphone came. Sensor besar Exmor RSTM dan ISO tinggi menjadikan Z3 unggul dalam menghasilkan gambar dengan ketajaman bidikan dalam segala kondisi pencahayaan. Kemampuan Xperia Z3 memenuhi kebutuhan pecinta fotografi diakui sangat mumpuni.

Selain menentukan defokus secara manual, pada baki aplikasi kamera Xperia Z3 terdapat aplikasi Defocus latar belakang. Gunakan aplikasi ini jika ingin memberi garis tepi pada gambar. Untuk menentukan tingkat pemburaman, secara default Defocus memilihkan pemburaman radial, namun secara kreatif bisa disesuaikan menjadi horizontal atau vertikal.

Bereksperimen bidang fotografi smartphone dengan Sony Xperia Z3 dan dapatkan hasil jepretan menakjubkan setara dengan kamera digital.
Previous Post Next Post

Contact Form