Internet Marketing Bali Bersaing Ketat

Sebagai daerah tujuan wisata dengan tingkat kunjungan yang begitu tinggi dari seluruh penjuru mata angin di dunia tingkat persaingan bisnis secara online di Bali dengan target market global dan lokal sangatlah tinggi.

Perhatikan saja halaman pencaraian di Google, ketika anda sedang mencari hotel di Bali. Sangat banyak penyedia penginapan mengejar target dengan memperhatikan kata kunci atau keywords yang ingin dioptimasi agar situs bisnis mudah ditemukan. Beberapa keywords yang sering dicari pengguna internet” “villa seminyak bali”, “ubud hotel”, “car rental bali” bali cheap hotel” "Legian Villa" dan lain lain. Pelaku internet marketer malah telah mengejar kata kunci sampai hanya untuk kawasan tertentu atau distrik. Misalnya, wilayah Legian, Denpasar, Kuta dan berbagai daerah tujuan wisata serta kerajinan dan jasa (services) yang ditawarkan. Satu contoh, pemilik situs bisnis villa di Bali www.AllSeminyakVillas.com melakukan itu dengan baik.

Kondisi diatas mengharuskan pelaku usaha untuk kreatif, memasarkan layanan jasa yang ditawarkan hingga penjualan produk atau hunian. Mulai dari Hotel bintang lima hingga penginapan murah untuk back packer, sampai layanan spa dan rental kendaraan.

Salah satu cara terbaik untuk menjangkau pelanggan adalah dengan internet marketing, menggunakan berbagai kanal. Mulai dari SEM, PPC, SEO hingga SMO (Social Media Optimization), jenis pemasaran ini sering disebut dengan digital marketing, perusahaan jasa yang fokus pada bidang ini adalah Menara Digital di Jakarta.

Selaku penggiat search engine marketing yang sangat tanggap dengan tingkat persaingan situs bisnis di internet, kami menyimpulkan. Sangat tidak mudah mengoptimasi situs bisnis di Bali, dibutuhkan tenaga ahli SEO yang berpengalaman dan mampu mengalahkan situs sejenis agar Website milik client mampu bersaing di SERP (Searc Engine Results Page).

Salah seorang Master SEO Indonesia mencatat tentang itu pada posting tentang jasa SEO Bali disini. Research dan pengalaman panjang, pengetahuan yang up-to-date menjadi modal utama agar target SEO sesuai dengan yang diharapkan, bahkan harus bersaing dengan pakar SEO tingkat dunia yang mengoptimasi situs situs besar yang sangat terkenal, seperti agoda, tripadvisor, booking.com dll.

Bila anda adalah pelaku usaha di Bali yang tiba pada halaman ini dan ingin mengaplikasikan pemasaran online yang tepat sasaran, sebaiknya anda jeli, jangan cari tukang SEO abal abal yang menjual jasa dengan tag line murah. Tanyakan kualifikasi mereka, uji keahliannya. Agar setiap rupiah yang anda keluarkan, kembali dengan ROI yang sesuai dengan rencana. Tepat sasaran dan menguntungkan, meningkatkan penjualan hingga melakukan branding.
Selain konsep pemasaran di atas, viral marketing juga menjadi cara jitu untuk melakukan pemasaran online secara berantai, bagaimana membuat itu agar menjadi viral, dibutuhkan kepiawaian penyedia jasa internet marketing berpengalaman agar teknik itu bisa bekerja dengan baik. Gambar yang diunggah pengguna Twitter di atas adalah salah satu bentuk promosi murah, menjadi viral marketing yang begitu cepat menjangkau dunia.

Jasa SEO
Previous Post Next Post

Contact Form